Cara Melakukan Dispute Paypal

Selamat datang kembali gan. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang tertipu di sebuah bisnis online, tapi jika anda menggunakan Paypal, maka anda punya sedikit harapan untuk mendapatkan uang anda kembali dengan cara melakukan DISPUTE transaksi. Dispute adalah penarikan dana yang telah dikirimkan karena alasan tertentu, seperti penipuan atau pengiriman tanpa ijin. Ingat, batas dispute hanya transaksi yang berumur maximal 180 hari dari hari pengiriman dana.

Untuk melakukan dispute silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka details transaksi dari situs scam yang anda kirimi uang dan masuk ke Pusat Penyelesain atau Resolution Center


Pilih salah satu dari kasus yang anda alami, menu pertama apabila anda terkena scam pada sebuah situs, menu kedua apabila anda merasa tidak mengirimkan dana yang bersangkutan atau dana anda hilang karena di hack.


Pilih menu pertama lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini, pilih alasan dibawah anda sudah menerima sebagian pesanan, pilih yang mana saja boleh. Pengalaman saya sering milih yang saya belum menerima barang.



Lalu setelah itu akan diarahkan ke halaman seperti gambar dibawah ini, Pilih kategori yang sesuai dengan dispute anda, lalu isi pesan dispute anda kepada seller seperti gambar di bawah.



Setelah itu daftar dispute anda akan muncul di menu "Resolution Center". Dari sana anda bisa memproses dispute anda, misal seller telah membalas pesan dispute anda, maka akan muncul email pemberitahuan dari PayPal yang menyatakan bahwa dispute anda telah direspon oleh seller. Apabila anda tidak ingin menunggu terlalu lama dan yakin bahwa anda akan menang dalam kasus dispute ini, anda bisa langsung melakukan "Claim" dari menu "Details" dispute anda.

Saya langsung melakukan klaim pada transaksi ini tanpa menunggu seller membalas permintaan dispute saya via koment dispute, Setelah melakukan klaim Paypal memberikan waktu 10 hari kepada seller untuk memberikan jawaban, apabila tidak direspon selama 10 hari maka PayPal akan otomatis memenangkan anda dan dana akan dikembalikan langsung ke akun anda.





Sebelumnya mohon maaf ada beberapa proses yang terlewati karena saya tidak sempat mengambil gambar waktu melakukan proses dispute, saya mengambil screenshot dr beberapa transaksi lama yang saya lakukan dan beberapa dispute yang berhasil saya menangkan.

Silahkan mampir ke artikel penghasil dolar paypal saya jika berminat gan PTC Paidvert

12 Responses to "Cara Melakukan Dispute Paypal"

  1. Untuk pembelian produk digital seperti ebook, software atau invest di PTC scam, apakah bisa open dispute gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, yang penting ada bukti kalau seller tersebut melakukan penipuan, untuk PTC screenshot disini adalah bukti dispute dari PTC, banyak yang telah sukses melakukan dispute ke PTC scam asal prosedurnya benar

      Hapus
  2. klo misal produk yg di pesan sudah kita kirim dan sesuai keterangan yg kita jual tapi si pembeli bilangnya telah tertipu karna produk jelek, ga sesuai dll, trus ngajuin dispute bagai mana klo gitu?

    BalasHapus
  3. yang namanya dispute produk, itu dia harus menyertakan bukti produk yang bermasalah dan resi kirim barang dari pembeli sebagai bukti klo barang yg diterima sudah dikembalikan dan sedang dalam perjalanan serta bukti foto packing barang yg dikembalikan. Kalau bukti di atas ini sudah diberikan ke paypal, baru paypal bisa menindak lanjutin dispute pembeli, yang nantinya penjual bisa menunggu barangnya nyampe dlu atau mau langsung melakukan refund, proses dispute itu 180 hari gan, jadi klo misal ternyata pembeli melakukan penipuan dengan mengirimkan barang palsu yang tidak sama seperti barang yg djual seller, maka seller jg bisa mengajukan banding dan melakukan penutupan dispute dan melakukan claim.

    Proses claim dr trakhir ane ngetes dispute itu skitar 7 hari, ane ga tau ada perubahan policy baru mengenai claim atau nggak. Yang pasti butuh bukti kuat untuk memenangkan dispute gan, kalau ga ada bukti dan sekedar iseng melakukan dispute jangan harap bisa menang dispute. Kalau merasa bermasalah dengan kasus dispute dan pihak pembeli atau penjual sudah melakukan claim, silahkan hubungi pihak paypal supaya bisa ditinjau ulang.

    BalasHapus
  4. gan, ini bisa buat paypal yang kena carding ??
    ceritanya gini tgl 10maret 2015 muncul transaksi tanpa ane ketahui saldo udah berkurang dengan sendirinya

    BalasHapus
  5. maap baru baca gan budi, bisa kok, dispute ada 2 macam yang pertama dispute karena penipuan transaksi jual beli barang, yang kedua dispute karena ada pengiriman uang tanpa ijin pemilik.

    BalasHapus
  6. Gmma cara mmyelesaikn tahap2 dispute? aku baru smpai tahap "awaiting by other responses" spaya smpai tahap "close"?

    BalasHapus
  7. awaiting by other responses itu berarti nunggu sampai pihak yang ente dispute memberikan informasi tentang bisnis yang dia jalankan dan memberikan bukti yang diminta oleh paypal untuk mengajukan pembelaan dispute. Waktu yang diperlukan sampai close itu kurang lebih 10 hari gan, klo dalam 10 hari ga ada konfirmasi dari pihak seller atau pihak yang ente dispute, maka dana dispute 100% ente yang menang.

    BalasHapus
  8. Alasan dispute apa bro? aq mau dispute di royal-clix udah invest 20$ PO belum dibayar2 :3

    BalasHapus
  9. Saya mau nanya ni gan. Ini kasus sy. Sy sdg berbelanja di qo10. Yg transfer teman sy yg org u.s ,tapi shipping address nya ke alamat sy di indo ini. Lalu qo10 minta verifikasi data si pemilik account paypal yaitu id(ktp) dan tagihan terakhir kartu kredit . Kebetulan teman sy ini belum punya ktp. Tp adanya sim. Di u.s sim bisa digunakan sbgai Tanda pengenal. Dan teman sy tidak punya rekening bank. Jadi paypal nya sinkron ke paycheckplus. Mungkin sejenis paypal. Tp bedanya fungsinya bisa sbgai kartu debit card,atm dll.

    BalasHapus
  10. Sambungan...

    Jadi sy berencana mengirimkan bukti berupa mutasi rekening teman sy di web paycheckplus dan sim dia ke qo10. Yg sy yakini tidak akan diterima oleh qo10 karena yg diminta adalah bukti verifikasi berupa scan id/ktp dan scan tagihan kartu kredit terakhir. Dan alamat pemilik akun rekening dan paypal tidak sama dgn shipping address.

    Jadi pertanyaan sy. Apakah sy bisa claim kasus ini ke paypal dan apakah berkesempatan untuk memenangkan dispute?

    Ohya 1mggu sebelum ini sy sudah mencoba membeli brg di qo10 dgn akun paypal teman sy ini. Dan berhasil . Brg sudah sy terima. Lalu sy mencoba membeli untuk ke2 kalinya. Malah kena verifikasi oleh qo10 minta ktp dan tagihan terakhir. Makanya sy bingung.

    Tlg dibantu jawaban atau solusinya :( thanks

    BalasHapus
  11. Pulsa Otomatis 24 jam
    Isi ulang PULSA, KUOTA internet, TOKEN listrik ,VOUCHER game,Saldo GOJEK dan PPOB harga murah tanpa ribet. Sistem otomatis online 24 jam nonstop. Bisa bayar via BANK, PM, PAYPAL DAN BITCOIN
    klik pulsa bitcoin
    klik beli pulsa via bitcoin
    klik pulsa paypal
    klik beli pulsa via paypal
    klik toko bitcoin
    klik paket internet murah
    klik token listrik
    klik beli kuota online
    klik voucher game
    klik market pulsa
    klik pulsa bolt
    klik bisnis pulsa

    BalasHapus