Tentukan Dulu Break Event Point (BEP) Usaha Anda Sebelum Memulainya

Tentukan Dulu Break Event Point (BEP) Usaha Anda Sebelum Memulainya - Munkin tidak semua orang yang mau memulai usaha mengetahui apa yang disebut dengan BEP (Break Event POINT). Suatu analisis untuk mencari dan menentukan jumlah barang atau jasa yang harus dijual kepada konsumen dengan harga tertentu untuk bisa menutupi timbulnya biaya-biaya serta untuk mendapatkan keuntungan / profit. Tak sedikit yang mengatakan langsung mulai saja jangan terlalu banyak mikir. Memang benar juga sih, tapi akan lebih baik jika direncanakan terlebih dahulu sebelum memulainya.

Sebelum memulai usaha yang jika diawal-awal disebut dengan Usaaha Kecil Miliaran ehhh salah menegah maksudnya baru kemudian miliaran. Pastinya banyak hal-hal yang perlu kita lakukan untuk membuat kita menjalankan usaha awal kita lebih serius. Dan salah satunya ialah mengetahui perputaran dari BEP.
Tentukan Dulu Break Event Point (BEP) Usaha Anda Sebelum Memulainya

Ketika kita sudah mengetahui perputaran uang (BEP) penjualan kita dalam seharinya, maka akan semakin mudah bagi kita untuk memainkan nilai BEP dalam setiap waktunya. Nilai BEP pun akan mudah tercapai, karena setelah memahami perputaran uang, anda pun bisa meningkatkan target penjualan anda. Dengan begitu balik modal pertama anda bisa cepat terwujud anda pun tentunya akan semakin bersemangat.

Karena itulah rasanya perlu bagi anda yang ingin mulai usaha untuk mengetahui nilai BEP sebelum anda memulai sebuah usaha. Agar anda bisa memiliki peta dalam sebuah usaha. Demi memudahkan anda mengetahui sudah sampai sejauh mana usaha anda berjalan.

Jika anda sudah bisa mengetahui BEP dari penjualan usaha anda. Maka dengan penjualan tersebut anda bisa dengan mudah mewujudkan yang namanya balik modal pertama dalam usaha anda. Jadi sebisa mungkin cobalah untuk mengukur usaha yang tengah dilakukan, karena sesuatu yang sudah diukur sejak dari awal itu lebih terarah dan lebih banyak manfaatnya.

Ketika anda sudah menentukan sebuah ukuran, anda akan selalu tau posisi anda itu dimana, anda pun tidak balkalan tersesat dijalan yang memang sudah ada petunjuknya. Karena dalam dunia usaha itu tidak selalu menentu kadang menjanjikan dan begitu pula sebaliknya (untung rugi), hanya mereka yang telah memiliki persiapan sebelumnya dan mental kuat yang akan tetap mau bertahan.

Tidak baik juga Action yang tidak disertai dengan perencanaan sebelumnya. Sayang jugakan modal kita kalau tidak ada perencanaan yang serius. Jika sejak dari awal ada BEP, cobalah untuk menjadikan nilai BEP anda itu sebagai awal target usaha anda, agar usaha dan semangat anda lebih terarah.

Biaya tak terduga merupakan biaya yang paing harus anda perhitungkan ketika memulai sebuah usaha, jadi agar tidak pas-pasan hasil usaha anda pastikan penghitungan BEP anda dihitung +- 20% biaya. Saat BEP anda sudah tercapai, anda bakalan mengetahui apakah usaha anda sudah mulai berjalan, jika dirasa sudah mulai ada kemajuan dan sudah mengetahui mengenai BEP andapun sudah bisa mencoba maju dengan jumlah modal yang lebih besar lagi.

Jadi bisa dibilang anda sudah naik kelas dari seorang pemula  menjadi professional. Untuk selanjutnya andapun tinggal mengubah nilai target selanjutny setelah anda melewati BEP yang anda tentukan ddiawal. Ingat tidaklah mudah dinamika dalam sebuah usaha itu.anda perlu terus memikirkan solusinya jang terlalu memfokuskan diri padda masalahnya.

0 Response to " Tentukan Dulu Break Event Point (BEP) Usaha Anda Sebelum Memulainya"

Poskan Komentar