Mengenal Paypal dan Manfaatnya

Mengenal Paypal dan Manfaatnya - Seperti yang dijelaskan di Wikipedia PayPal perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

Seperti dijelaskan di atas Paypal merupakan salah satu jenis alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Sampai saat ini para internet marketer masih lebih banyak menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran virtual karena yang paling aman untuk melakukan pembayaran memang meggunakan alat pembayaran ini.

Mengenal Paypal dan Manfaatnya

Jika diibaratkan dengan rekening, bisa dibilang Paypal ini merupakan rekening virtual, tapi tentu saja berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Jika biasanya rekening bank lokal karena hanya bisa digunakan di dalam satu Negara, namun tidak dengan paypal, karena penggunanya dapat menggunakan Paypal untuk melakukantransaksi di seluruh dunia. Penggunanya pun dapat dengan mdah mengirimkan uang virtual ke akun Paypal orang lain hanya denga mengetahui email Paypal orang yang ingin kita kirim uang.

Pada intinya jika kamu memiliki akun Paypal anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran belanja online. Karena jutaan toko online yang ada diseluruh saat ini telah menerima pembayaran online dengan PayPal.

Dengan memiliki akun Paypal anda bisa melakukan transaksi online baik meneri ataupun melakukan pembayaran dari seluruhdunia, misalnya anda ingin menjual atau membeli barang seperti membeli ebook, membeli lisensi software original, mengirim donasi, atau mau membeli game atau aplikasi bagi anda pengguna iPhone/iPad, ataupun BlackBerry anda bisa menggunakan Paypal ini sebagai media transaksi karena lebih aman dan cepat. Agar bisa melakukan transaksi  dengan Paypal anda pun diharuskan untuk memiliki akun Paypal.

Dengan cepat PayPal menjadi penguasa global untuk solusi pembayaran online untuk seluruh dunia dengan memiliki lebih dari 153 juta rekening di seluruh dunia. Karena telah tersedia dalam 24 mata uang dan ada di 190 pasar seluruh dunia PayPal mendukung e-commerce global yang memungkinkan pembayaran dengan layanan ini melintasi berbagai mata uang, lokasi dan bahasa.

Keuntungan Bagi Pembeli Dengan Menggunakan Paypal
Bagi pembeli yang melakukan pembayaran dengan menggunakan Paypal sebagai alat pembayarannya  bisa melakukan komplain dalam waktu 45 hari kepada pihak Paypal jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang diberikan oleh si penjual tidak sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan, selain itu pembeli pun juga bisa membuktikan bahwa si penjual telah melakukan penipuan (fraud) maka pembeli bisa mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

Lalu Bagi Penjual Apa Keuntungan dari Paypal?
Tentunya tidak hanya satu pihak saja yang dilindung Paypal, baik pembeli ataupun penjual sama-sama dilindungi Paypal. Penjual juga dilindungi dari komplain bohong atau permintaan pengembalian uang dari si pembeli yang berniat buruk. Karena juga telah tertulis kebijakan perlindungan untuk melindungi penjual dari pembeli yang tidak mengirim uang namun mengaku telah mengirim uang, dan dari atau komplain palsu.

Selalu ada catatan untuk setiap transaksi bukti pembayaran di masing-masing akun Paypal yang dilakukan dengan mengunakan Paypal baik itu penjual maupun pembeli. Catatan inilah yang kemudian akan dijadikan pembuktian ketika ada complain.

2 Responses to "Mengenal Paypal dan Manfaatnya"

  1. QUANTUM BINARY SIGNALS

    Professional trading signals delivered to your mobile phone daily.

    Follow our trades right now and gain up to 270% daily.

    BalasHapus