Cara Tentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog

Cara Tentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog -Tentunya bagi anda yang aktif di bloger rasa ingin mendapatkan penghasilan sendiri melalui blog anda pasti pernah muncul. Keinginan anda itu sebenarnya bisa terjadi dan caranya pun sangat mudah sekali tidak ribet yang tentunya bakalan sangat menguntungkan anda. Bagi anda yang awal-awal ingin mencobanya kesulitan yang mungkin akan anda temui ialah bagaimana cara menentukan Tarif Iklannya serta bagaiana caranya mencari advertiser?

Berikut ini adalah uraian untuk menentukan Tarif Iklan:

Cara Tentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog

1.    Lakukan Perbandingan Terlebih Dahulu dengan Blog lain
Pertama-tama ada baiknya bagi anda untuk melakukan perbandingan tarif terlebih dahulu dengan blog-blog lain yang juga memasang space iklan mandiri. Ambilah harga rata-rata pada hasil bacaan anda tersebut. Jika anda masih baru dalam hal ini sebaiknya untuk memikat para calon pemasang iklan pasanglah tarif iklan semurah mungkin.

2.    Letak/posisi iklan
Semakin tingginya harga iklan rupanya tidak hanya dipengaruhi oleh tinggi jumlah kliknya, semakin kelihatan pemasangan iklannya maka juga dapat mempengaruhi tarif iklan. Para advertiser biasanya lebih cendrung suka letak/posisi iklan di header blog, karena para pengunjung blog bisa langsung melihat iklan mereka.

3.    Ukuran iklan
Selanjutny yang dapat mempengaruhi tariff  iklan ialah ukuran iklannya, semakin besar ukuran bener iklan, maka tarifnya akan semakin tinggi  pula. Untuk itulah anda harus bisa membedakan antara tarif iklan 300×250 (persegi/kotak) dengan tarif iklan 728×90 (horizontal besar).

4.    Jumlah traffic blog
Dan yang paling penting dalam hal ini ialah Traffic blog karena bagi iklan mandiri Traffic blog adalah nyawa. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda maka pemasang iklan akan semakin tertarik untuk memasang iklan di blog anda. Jadi ada baiknya bagi anda untuk fokuskan diri pada traffic anda terlebih dahulu  sebelum memutuskan diri membuka lapak iklan mandiri pada blog anda.

Minimal dalam seharinya blog anda mempunyai traffic 1.000 pageview. Akan lebih baik jika lebih dari jumlah tersebut, karena semakin tinggi traffic blog anda maka anda boleh semakin meninggikan harga tarif pemasangan iklan pada blog anda.

0 Response to "Cara Tentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog"

Posting Komentar