Pahami Cara Penjualan di Facebook Untuk Mendapatkan Pembeli

Pahami Cara Penjualan di Facebook Untuk Mendapatkan Pembeli - Dalam salah satu artikel di Forbes, mengungkapkan jika perdagangan dengan menggunakan Facebook tumbuh secara substansial dan hal itu terutama bagi usaha kecil. Diketahui dari sebanyak 35.000 perdagangan yang pengguna facebook dan sebagian besarnya merupakan pedagang kecil rata-rata dari keseluruhan pendapatannya 15 persennya berasal dari  penjualan melalui Facebook.


Seperti yang dilaporkan mesin pencarian jika selama kuartal kedua di tahun 2012 saja usaha kecil yang pemasarannya memaanfaatkan Facebook sebagai sarana penjualan, pendapatannya langsung mengalami pertumbuhan hingga sebesar 38 persen. Apa bila memang angka-angka tersebut memang bisa dipastikan kebenarannya itu berarti dengan menggunakan Facebook usaha kecil bisa memanfaatkan potensi Facebook sebagai platform sosial commerce.


Meskipun mudah dalam memanfaat Facebook untuk menjual produk anda tentunya anda membutuhkan strategi untuk mengait calon pembeli anda. Mungkin cara berikut ini bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan anda.

1. Dengan memanfaatkan Newsfeed dapatkan pengunjung sekaligus penggemar untuk berbagi konten Anda
Anda bisa memanfaatkan dua cara berikut ini untuk bisa mendapatkannya.
  • Pahami jika konten merupakan raja. Manfaatkan petanyaan atau jajak pendapat, tips-tips, Penawaran khusus atau diskon, berita eksklusif, foto yang menarik atau video lucu yang dapat menarik perhatian.
  • Gunakan iklan Sosial media Facebook.
Pendekatan  terbaik mungkin dengan cara memanfaatkan konten menarik yang disertai dengan sejumlah promosi. Sehingga konten anda memungkinka dapat dilihat  oleh banyak orang.

2. Postinglah di waktu-waktu yang optimal
Seperti disarankan oleh Bitly.com waktu terbaik untuk posting adalah hari Senin hingga Kamis dari 1-4 pm. Ada pula yang mengatakan jika waktu terbaik dalam melakukan post ialah hari Rabu di 3 pm ET. Namun sebaliknya menurut hasil studi yang dilakukan oleh perusahaan sosial commerce Buddy Media mengatakan mungkin akan lebih baik jika posting di luar jam kerja.

3. Cobalah untuk menggunakan tombol-tombol Facebook pada halaman produk anda di Website atau Facebook Apps
Hal tersebut memungkinkan para pelanggan anda dalam mempengaruhi teman-teman mereka di Facebook langsung melalui situs penjualan Anda. Yang dimaksud tombol Facebook seperti Merekomendasikan, mengirim, dan plugin sosial lainnya.

4. melakukan penawaran secara eksklusif dengan menarik pengalaman Fan-pertama serta dengan cara yang unik
Cara lain untuk bisa meningatkan pembelian ialah menyediakan produk khusus yang eksklusif  hanya  untuk para pembeli yang telah berlangganan. Ini bisa berupa edisi khusus dan terbatas dan hanya anda jual di toko Facebook Anda.

5. Menanggapi setiap komentar dan pertanyaan
Cobalah untuk dengan cepat menanggapi setiap saran atau pertanyaan yang diajukan oleh setiap pelanggan dengan jawaban yang lebih bijak dan bermanfaat bagi pelanggan. Hal ini demi menciptakan loyalitas serta pelayanan yang baik terhadap pelanggan agar pelanggan merasa nyaman dengan penjualan dan layanan yang anda tawarkan.

1 Response to "Pahami Cara Penjualan di Facebook Untuk Mendapatkan Pembeli"

  1. Did you know that you can create short urls with Shortest and make $$$$$ for every click on your short links.

    BalasHapus