Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Foto Secara Online

Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Foto Secara Online- Bagi anda yang punya hobi fotografi atau baru memuli hobi tersebut tentu saja pasti pernah terpikirkan untuk bisa menjual hasil foto yang anda ambil seperti fotografer-fotografer yang sudah terkenal dari seluruh dunia. Sebenarnya jika anda mengetahui mulai dari sekarang anda bisa menjual foto-foto anda tersebut, yah walau pun mungkin harganya tidak seperti hasil foto grafer yang sudah tersohor. Tapi setidaknya anda sudah dapat menghasilkan uang lah dari apa yang menjadi hobi anda.

Dari gambar-gambar hasil jepretan lensa kamera yang berkualitas tinggi anda dapat menghasilkan dollar dengan menjual hasil karya anda tersebut baik secara offlin atau pun online. Caranya pun juga tidak sulit jika ingin menjualanya secara online, menjual foto dengan cara ini dapat dilakukan melalui dua cara yakni membangun website sendiri dengan menjadikannya sebagai media untuk memajang hasil karya-karya anda sendiri dan jika itu sulit anda cukup menjadi member (anggota) pada webseit tertentu yang menjadi agen jual beli foto online atau lebih dikenal dengan nama Microstock photography.
Nah berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan untuk bisa mendapatkan dollar dengan cara menjual foto secara online melalui situs stock photo (agency foto online):

1.    Menyiapkan gambar yang layak jual

Tentu saja yang menjadi langkah awal untuk menadapatka uang dari menjual foto secara online ataupun langsung pertama-tama harus menyiapkan foto-foto hasil karya anda sendiri dengan kualitas yang bagus, baikpun foto hasil jepretan langsung ataupun gambar yang sudah anda kelola dari aplikasi-aplikasi pengolah gambar, misalnya Corel Draw atau photoshop. Umumnya gambar yang bagus memiliki pixel padat dengan ukuran di atas 4MB.

2.    Memilih Agen Foto
Setelah anda yakin jika foto-foto anda memiliki nilai jual, lankah selannjutnya ialah memilih agen yang akan membantu anda untuk memajangkan dan menjualkan hasil karya anda. Setelah itu anda harus mendaftar terlebih dahulu pada agen tersebut untuk menjadi anggotanya, Untuk mendaftar menjadi anggota wajib bagi anda untuk memiliki email dan rekening online, biasanya memakai PayPal yang digunakan utuk pembayaran. Setelah diterima menjadi anggota cobalah untu lebih rajin memajang koleksi anda, karena semakin banyak koleksi (stok) gambar anda maka akan semakin banyak pula dolar yang akan anda dapatkan, karena anda juga bisa mendapatkan rupiah dari stok foto anda tersebut, jadi disini bisa di katakana stock foto adalah pendapatan kedua anda, setelah penjualan foto anda.

Berikut ini adalah daftar nama agen-agen penjualan foto  seca online  yang bisa membantu ada menjual hasil jepretan anda:
•    www.shutterstock.com
•    www.fotolia.com
•    www.istockphoto.com
•    www.123fr.com
•    www.alamy.com
•    www.photographersdirect.com
•    www.zenfolio.com
•    www.photomerchant.net
•    www.shutterfly.com
•    dan lain-lainnya, termasuk www.instastockimages.com aplikasi di instagram

3.    Metode Pembayaran

Jika anda seorang internet marketer atau pembisnis onlen tentu saja PayPal sudah biasa dengan pembayaran yang satu ini, namun bagi anda yang baru ada baiknya bagi anda untuk memilih pilihan petama ini, karena caranya tidak akan sulit srta verifikasinya mudah jika anda sudah memiliki credit card.

Namun jika anda belum memiliki credit card anda harus menggunakan Moneybookers, cara yang satu verifikasinya agak lama karena anda harus menunggu kiriman surat dari Inggris dulu (kode verifikasi ada dalam surat) jadi anda pun harus lebih bersabar.



1 Response to "Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Foto Secara Online"

  1. Terimakasih atas informasinya ya..!! artikelnya sangat bermanfaat sekali.
    semoga artikel ini memberikan manfaat untuk orang-orang yang sudah membacanya.
    Penyebab Jerawat

    BalasHapus